Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

PKBM Ibnu Rusy Sukses Luluskan 28 Siswa Program Kesetaraan Pendidikan

Nia
Senin, 21 Agustus 2023
Last Updated 2023-08-21T04:35:03Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Cigombong, 14 Agustus 2023* - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ibnu Rusy telah mengukir prestasi gemilang dengan berhasil meluluskan 28 siswa dari Program Kesetaraan Pendidikan Paket A, B, dan C setara dengan jenjang SD, SMP, dan SMA. 


Acara penyerahan ijazah yang berlangsung di Gedung Olahraga Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor pada Senin, 14 Agustus 2023, menjadi momen bersejarah bagi peserta dan masyarakat sekitar.


Acara penyerahan ijazah tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, antara lain Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigombong, Ketua Katar Desa Pasir Jaya, serta perwakilan dari organisasi-organisasi masyarakat setempat.


 Ketua Katar Kecamatan Cigombong, dalam kesempatan tersebut, turut serta dalam memberikan penghargaan kepada para peserta yang telah lulus.


Menurut Belgi Al Huda, yang menjabat sebagai Ketua Pokjar Tagar Motekart serta menjadi Pengurus Katar Kecamatan Cigombong, 


pembelajaran di PKBM Ibnu Rusy telah memanfaatkan teknologi canggih dengan menggunakan sistem Infokus dan memanfaatkan akses internet gratis yang disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.


Guru-guru yang terlibat dalam pengajaran berasal dari sekolah menengah di wilayah Kecamatan Cigombong, dan mereka dilengkapi dengan modul pembelajaran yang komprehensif yang disediakan oleh PKBM Ibnu Rusy.




"Modul pembelajaran sudah diberikan kepada semua siswa di Pokjar Tagart Motekart. Kami juga menyediakan fasilitas komputer agar siswa dapat terlatih dalam penguasaan ilmu komputer dan pemanfaatan internet, serta kemampuan-kemampuan lain seperti seni kerajinan, literasi Al Qur'an, dan kewirausahaan. 


Dengan demikian, setelah menyelesaikan program pendidikan ini, mereka akan siap untuk berkontribusi dalam dunia kerja dan masyarakat," jelas Belgi.


TB. Akhmad, yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Ibnu Rusy, juga turut menyampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil menyelesaikan program pendidikan ini.


Meskipun PKBM Ibnu Rusy telah menyelenggarakan kelas Paket A, B, dan C di Kecamatan Cigombong, pihak yayasan tetap berupaya untuk memperoleh legalitas resmi dalam pembentukan PKBM di wilayah tersebut. 


Sampai saat ini, PKBM Ibnu Rusy tetap berada di bawah naungan PKBM yang sudah mendapatkan akreditasi tingkat B untuk melaksanakan proses belajar mengajar dan ujian.


"Meskipun kami telah membuka kelas di sini, kami masih dalam proses menuju perolehan legalitas resmi dalam pembentukan PKBM di wilayah Cigombong. Namun, kami tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar dan penyelenggaraan ujian.


 Ijazah yang dikeluarkan oleh PKBM ini memiliki keabsahan dan pengakuan dari PKBM Ibnu Rusy yang telah terakreditasi tingkat B. Kami berharap suatu saat nanti, PKBM Tagart Motekart juga akan mendapatkan izin untuk menerbitkan ijazah sendiri setelah izin pendirian PKBM-nya terwujud," paparnya.


Keberhasilan PKBM Ibnu Rusy dalam luluskan 28 siswa dari berbagai jenjang pendidikan menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam memberikan akses pendidikan yang lebih merata dan berkualitas bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cigombong.


 Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya untuk terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang terjangkau dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan