Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

SEKDA KAB.BOGOR BURHANUDIN APRESIASI KECAMATAN CIBINONG YANG KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM MTQ KE 45 SEKABUPATEN BOGOR

Nia
Jumat, 08 September 2023
Last Updated 2023-09-08T03:26:28Z
masukkan script iklan disini


YODHA MEDIA INDONESIA -  Cibinong, 8 September 2023 - Kecamatan Cibinong telah mengukir prestasi gemilang sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.


Penutupan acara yang berlangsung meriah di Perumahan Nirwana Hill, Gunung Sindur, pada Kamis (7/9/2023) menjadi momen bersejarah bagi Cibinong. Piala juara umum diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin.


Kemenangan ini bukanlah hal baru bagi Kecamatan Cibinong, yang kembali merebut gelar juara umum MTQ Kabupaten Bogor setelah sebelumnya berhasil meraihnya pada MTQ ke-43. 


Prestasi tersebut sempat digeser oleh Kecamatan Cileungsi pada MTQ ke-44, namun pada MTQ ke-45 tahun 2023, piala juara umum akhirnya kembali berpulang ke Kecamatan Cibinong.


Dalam kompetisi ini, Kecamatan Cibinong berhasil mendominasi dengan total nilai mencapai 107, unggul jauh dari pesaing terdekat. Kecamatan Gunung Sindur berada di peringkat kedua dengan nilai 39, sementara Kecamatan Megamendung menempati peringkat ketiga dengan nilai 34. 


Sementara itu, Kecamatan Tajurhalang dan Kecamatan Sukaraja berada di peringkat empat dan lima dengan nilai masing-masing 33 dan 26.


Selain kompetisi tilawah, lomba pawai ta’aruf juga menjadi sorotan utama dalam MTQ ke-45 ini. Kecamatan Gunung Sindur berhasil meraih juara pertama dalam lomba pawai ta’aruf, sementara Kecamatan Megamendung dan Kecamatan Sukamakmur meraih juara kedua dan ketiga.


Namun, MTQ ke-45 bukan sekadar ajang persaingan. Acara penutupan ini juga menjadi tampilan perpaduan dan harmoni antara berbagai agama. 


Tokoh-tokoh agama dari Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu turut hadir dalam semangat toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Bogor.


Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan MTQ ke-45 ini. 


Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para juara dan mendorong para peserta untuk terus berlatih dan meningkatkan kualitas diri.


"MTQ adalah wadah untuk menumbuhkan kecintaan umat pada Al-Qur'an, mencari bibit SDM unggul, islami, dan Qur’ani, serta memperkuat ukhuwah islamiyah. Semoga kegiatan MTQ ke-45 ini dapat menjadi pintu rahmat yang akan meninggikan derajat kita semua sebagai umat yang beriman, bertaqwa, berilmu, dan beramal," ungkap Burhanudin.


Acara penutupan MTQ ke-45 juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Ketua Pengadilan Agama Cibinong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, 


Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bogor, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, jajaran kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Bogor, Camat Gunung Sindur beserta jajaran Forkopimcam, kepala desa, dan masyarakat Gunung Sindur.


Semua pihak turut berperan dalam kesuksesan MTQ ke-45 ini, menjadikannya sebuah momen yang penuh makna dan inspiratif bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan