Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Resmi Mendaftar sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024

Nia
Jumat, 20 Oktober 2023
Last Updated 2023-10-20T03:57:56Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia  - Jakarta, 19 Oktober 2023 - Proses awal menuju Pemilihan Presiden 2024 telah dimulai dalam suasana meriah. Kemarin (19/10), duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.


Kedua pasangan ini datang bersama para pendukung mereka serta para elite partai politik koalisi yang mendukung mereka.


Pendukung Amin memulai perjalanan mereka sejak dini hari, sekitar pukul 04.30. Setelah melaksanakan salat Subuh, Anies dan Muhaimin memberikan penghormatan kepada ibu Anies, Aliyah Baswedan, dalam momen yang sangat sakral, yang juga dihadiri oleh istri Anies, Fery Farhati, dan istri Muhaimin, Rustini Murtadho.


Ritual meminta restu dari orang tua ini juga telah dilakukan oleh pasangan Amin kepada ibu Muhaimin, Muhasonah Iskandar, pada malam sebelumnya.


Selanjutnya, pasangan Amin dan rombongannya menuju kantor DPP PKS di Jakarta Selatan, tempat para pendukung PKS berkumpul, dan bersama-sama menuju kantor DPP PKB di Jakarta Pusat. Perjalanan mereka berlanjut ke Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng.


Ketika tiba di kantor KPU, Anies dan Muhaimin mengenakan pakaian serba putih dengan celana hitam, lengkap dengan peci. Mereka disambut oleh ribuan pendukung yang telah menunggu.


Proses pendaftaran berlangsung selama 50 menit. Setelah selesai mendaftar, Anies menyampaikan visi-misi mereka kepada para pendukung, termasuk rencana untuk menjadikan harga barang pokok terjangkau dan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Mereka juga berkomitmen untuk menciptakan kesempatan yang setara, peningkatan pendidikan, dan perlindungan kesehatan yang lebih baik.


Setelah pasangan Amin, giliran pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendaftar ke KPU. Mereka tiba di KPU pada pukul 12.37 dan didampingi oleh para ketua umum partai politik yang mendukung mereka, termasuk Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan. 


Megawati berharap agar pemilihan berlangsung secara demokratis, jujur, dan adil, serta meletakkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.


Ganjar menyatakan keyakinannya bahwa KPU akan bertindak sebagai wasit yang netral dalam Pilpres 2024 dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. 


Mereka telah menyusun visi-misi dan program pasangan calon presiden-wakil presiden, dengan fokus pada isu seperti transisi energi, masalah pangan, penanggulangan kemiskinan, dan tata kelola yang bersih dengan menggunakan teknologi digital.


Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyatakan bahwa dokumen persyaratan dari kedua pasangan calon sudah lengkap, dan langkah berikutnya adalah verifikasi serta pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.


Pendaftaran kedua pasangan calon presiden-wakil presiden ini menjadi tonggak awal dalam perjalanan panjang menuju Pemilihan Presiden 2024. Masyarakat sangat antusias menyambut pesta demokrasi ini.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan