Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Kejadian Mengejutkan saat Pohon Beringin Tua Terguling, Tabrak Mobil Pikap dan Ciderai Dua Orang di Bogor

Nia
Jumat, 20 Oktober 2023
Last Updated 2023-10-20T04:07:08Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Bogor, Jawa Barat - Suatu peristiwa tak terduga berlangsung di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada sore Kamis kemarin (19/10/2023).


Sebatang pohon beringin tua yang telah memasuki masa tuanya dengan tingkat kerapuhan, tiba-tiba terjatuh, menimpa sebuah mobil pikap yang tengah membawa material konstruksi.


Muhammad Adam Hamdani, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, menjelaskan bahwa runtuhnya pohon ini terjadi disebabkan oleh usia pohon yang sangat tua dan kondisinya yang rapuh. 


Dia menyatakan, "Kepunahan pohon beringin ini tak lain karena pohon tersebut telah memasuki masa tuanya dan juga sudah mulai lapuk." Ujarnya demikian dalam pernyataan resminya.


Peristiwa ini tak hanya menimbulkan kerusakan pada kendaraan, melainkan juga mengakibatkan cedera bagi dua individu. Para korban mengalami luka di tangan dan wajah, meskipun beruntungnya cedera yang mereka derita tergolong sebagai luka ringan.


Setelah insiden tersebut, warga segera melaporkannya kepada petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Tanggap, petugas BPBD segera merespons laporan tersebut dan bergegas menuju lokasi peristiwa.


Kejatuhan pohon tersebut juga sempat mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi. Akan tetapi, upaya evakuasi oleh petugas berhasil mengatasi situasi tersebut dan membuka kembali akses jalan yang sebelumnya terhambat.


Kini, jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali setelah pohon tua tersebut berhasil dievakuasi. Peristiwa ini memberikan pengingat yang berharga tentang pentingnya menjaga pohon-pohon tua yang rapuh di area publik demi keselamatan bersama.


Peristiwa ini menekankan urgensi perawatan dan pengawasan yang lebih intensif terhadap pohon-pohon tua agar insiden serupa dapat dihindari di masa mendatang. 


Semoga para korban yang mengalami cedera dapat pulih dengan segera. Kisah ini menegaskan betapa pentingnya keselamatan dalam kehidupan sehari-hari serta perlunya kita menjaga lingkungan di sekitar kita.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan