Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim Mendorong Perhatian Terhadap Pendidikan Pesantren Di Hari Santri Nasional

Nia
Senin, 23 Oktober 2023
Last Updated 2023-10-23T01:52:24Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Kabupaten Bogor, 23 Oktober 2023 - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, KH. Agus Salim, telah menyoroti pentingnya perhatian terhadap dunia pendidikan Pesantren dalam pertemuan terbaru. 


Dalam pertemuan tersebut, ia mengumumkan bahwa pihaknya baru-baru ini membahas Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang bertujuan untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pesantren.


Agus Salim mengungkapkan bahwa tujuan dari perbincangan tersebut adalah memastikan segala fasilitas pendidikan Pesantren dapat terakomodir dengan baik, baik untuk Santri maupun pengelola Pesantren itu sendiri. 


 "Semoga ini menjadi satu titik langkah perhatian kita untuk lebih memunculkan khususnya di Kabupaten Bogor di Pesantren dan para Santri."Ungkapnya


Menurutnya, saat ini, perhatian pemerintah Kabupaten terhadap dunia pendidikan Pesantren masih kurang. 


Agus Salim menyatakan, "Terus terang belum maksimal perhatian Pemerintah untuk Pesantren dan Santri di Kabupaten Bogor, baik itu Pesantren maupun stakeholder yang mengelola pesantren."


Agus Salim juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya peraturan daerah (Perda) yang sedang dibahas, akan ada regulasi yang dapat meningkatkan perhatian terhadap Pesantren dan guru agama.


Dia menambahkan, "Semoga dengan adanya Perda ini ada payung regulasi, sehingga perhatian kita kepada Pesantren dan juga kepada Guru agama bisa betul-betul maksimal dan meningkat."


Agus Salim berharap bahwa Perda Pesantren yang sedang dibahas akan mengakomodasi harapan para pengasuh Pesantren dan masyarakat Kabupaten Bogor. Dia menuturkan, "Menjelang akhir tahun ini semoga betul-betul terwujud."


Agus Salim mengajak semua pihak, termasuk para Kiyai, pemangku Pesantren, dan para Santri, untuk memberikan masukan dalam proses pembahasan Perda ini. 


Dia menegaskan, "Mohon doanya Raperda ini bisa kita pansuskan nanti dan dibahas, tentu kami akan membutuhkan banyak masukan dari para Kiyai, pemangku Pesantren, dan para Santri."


Agus Salim berjanji untuk terus mengawal proses pembahasan Raperda Pesantren ini hingga terwujud. Dia menutup pernyataannya dengan mengatakan, 


"Saya sebagai koordinator Bapemperda akan memastikan dan terus mengawal proses dari Raperda ini bisa terwujud dengan lancar dan nantinya ketika di Pansus pun ingin kita pastikan betul-betul bisa mendapatkan masukan dari berbagai pihak."


Pertemuan tersebut menunjukkan komitmen dari pihak berwenang dalam Kabupaten Bogor untuk memajukan dunia pendidikan Pesantren dan meningkatkan perhatian terhadap pesantren serta santri di wilayah tersebut.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan