Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Panwas Rancabungur Berjibaku Memastikan Kemeriahan Pesta Demokrasi 2024, M. Surahmat: Langsung Lapor Ke Bawaslu!

Nia
Kamis, 21 Desember 2023
Last Updated 2023-12-20T18:16:16Z
masukkan script iklan disini

 


YMI BOGOR - Persiapan menuju Pemilihan Umum 2024 semakin memanas, terutama di wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 


Ketua Panwas Rancabungur, M. Surahmat, memastikan bahwa segala sesuatunya disiapkan dengan matang untuk suksesnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.


Dengan 204 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tujuh wilayah desa, Panwas Rancabungur telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menjaga integritas pemilu. 


M. Surahmat mengungkapkan, "PKD (Panitia Pengawas Kecamatan) telah dibentuk sejak Februari 2023 lalu untuk melakukan pengawasan di setiap desa."


Langkah antisipatif tidak hanya terbatas pada pembentukan PKD, melainkan juga melibatkan pengurus partai, Kepala Desa, Kepala Sekolah Negri, dan ASN. Semua pihak diminta untuk menjaga netralitas sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani pada 10 November 2023.


Panwas Rancabungur juga tengah melakukan perekrutan pengawas di setiap TPS. M. Surahmat menegaskan, "Kami akan menertibkan seluruh alat peraga kampanye pada 11 Februari mendatang, bekerja sama dengan Muspika Rancabungur."


Dalam menghadapi pelanggaran aturan kampanye, Panwas Rancabungur tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas. 


M. Surahmat menekankan, "Peserta yang melanggar aturan akan langsung dilaporkan kepada Bawaslu Kabupaten Bogor untuk penanganan lebih lanjut. Kami juga akan melakukan kajian dalam penanganan dari pelanggaran tersebut."


Dengan langkah-langkah proaktif dan tegas, Panwas Rancabungur siap menjaga keberlangsungan pesta demokrasi 2024 agar berjalan dengan lancar dan adil. Masyarakat diajak untuk turut serta dalam menjaga integritas pemilu dengan melapor langsung ke Bawaslu apabila menemui pelanggaran.*** (Yosan)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan