Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Penentuan Pj Bupati Bogor Menuju Pengumuman, Siapakah Calon Terpilih?

Nia
Minggu, 17 Desember 2023
Last Updated 2023-12-17T14:17:09Z
masukkan script iklan disini



YMI - 17 Desember, Kabar Terbaru Kabupaten Bogor - Ketegangan menyelimuti Kabupaten Bogor menjelang akhir tahun, khususnya terkait pengumuman Penjabat (Pj) Bupati yang akan menggantikan Iwan Setiawan. 


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, baru-baru ini mengungkapkan bahwa nama Pj Bupati Bogor direncanakan akan diumumkan pertengahan bulan Desember ini.*


Menurut informasi yang disampaikan oleh Rudy Susmanto, proses pemilihan calon Pj Bupati telah melewati beberapa tahap, termasuk pengusulan tiga nama kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 


Dengan demikian, diperkirakan calon Pj Bupati akan ditentukan sekitar seminggu sebelum masa jabatan Bupati Iwan Setiawan berakhir.


Seiring dengan pengumuman calon Pj Bupati, DPRD Kabupaten Bogor juga telah mengumumkan akhir masa jabatan Bupati Iwan Setiawan dalam sidang paripurna sebelumnya. 


Hal ini merupakan salah satu prasyarat Kemendagri untuk menetapkan Pj Bupati.


Rudy Susmanto mengungkapkan harapannya agar proses pergantian kepala daerah ini dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Bogor. 


"Pernyataan tersebut mencerminkan harapan kami atas pengumuman Pj Bupati yang telah dilakukan, dengan harapan agar penugasan tersebut segera diwujudkan di Kabupaten Bogor; kami menyambutnya dengan baik dan berkomitmen untuk bekerja bersama dalam sinergi yang positif."


Lebih lanjut, masa jabatan Bupati Iwan Setiawan di Kabupaten Bogor dinyatakan akan berakhir pada 30 Desember 2023. 


Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, pengumuman Pj Bupati dapat dilakukan maksimal 20 hari sebelum akhir masa jabatan kepala daerah.


Sebelumnya, DPRD Kabupaten Bogor telah mengumumkan tiga nama yang diusulkan sebagai calon Pj Bupati Bogor.


Nama-nama tersebut antara lain Juanda Dimansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Nurdin, Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, serta Tubagus Chaerul Dwi Sapta, Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK, dan Posyandu Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.


Dengan penantian yang semakin dekat, masyarakat Kabupaten Bogor tidak sabar untuk mengetahui siapa yang akan menjadi Pj Bupati Bogor berikutnya. 


Semua mata tertuju pada pengumuman resmi yang dijadwalkan dalam beberapa minggu ke depan.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan