Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

JJB Gelar Diskusi Publik Bersama Aleg DPR-RI, Ketua DPRD Kab.Bogor Rudy Susmanto Apresiasi Inisiatif

Nia
Rabu, 24 Januari 2024
Last Updated 2024-01-31T14:13:51Z
masukkan script iklan disini

YMI - Bogor, 24 Januari 2024- Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) sukses menyelenggarakan diskusi publik yang mengundang anggota legislatif (aleg) DPR dari Kabupaten Bogor pada Rabu (24/1/2024). 


Diskusi ini, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, membahas peran anggota DPR-RI dapil Kabupaten Bogor dalam percepatan pembangunan.


Dari sembilan anggota DPR dapil Kabupaten Bogor, hanya tiga yang hadir, yaitu Adian Napitupulu (Komisi VII), Mulyadi (Komisi V), dan Fadli Zon (Komisi I). Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sumanto.


Rudy Sumanto menyatakan apresiasi tinggi terhadap kegiatan diskusi publik yang diselenggarakan oleh JJB bersama Anggota DPR RI, terutama dengan kehadiran masyarakat sebagai tamu undangan yang dapat berinteraksi langsung dengan wakilnya di Pusat.


Diskusi ini dianggap sangat membantu masyarakat menyalurkan aspirasi kepada wakil rakyat di DPR RI. Rudy menyoroti persoalan seperti Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat dan Timur, yang menjadi kewenangan pusat dan terkendala moratorium.


"Pemekaran wilayah atau DOB Bogor Barat dan Timur memang menjadi kewenangan pusat. Kami sudah ikut mendorong pemekaran di level daerah. Jika didorong lagi oleh DPR RI, pemekaran wilayah ini segera bisa terwujud," jelasnya.


Rudy juga menyampaikan keluhan masyarakat terkait jalan tambang di Parung Panjang, yang menjadi kewenangan pusat meskipun Pemkab Bogor sudah membangun kantung parkir untuk truk tambang.


Meskipun Pemerintah Kabupaten Bogor telah mengembangkan fasilitas parkir khusus untuk truk tambang, tantangan ini belum terselesaikan sepenuhnya karena masyarakat menginginkan adanya infrastruktur jalan khusus tambang. 


Pembangunan jalan tersebut berada dalam wewenang pemerintah provinsi dan pusat, dan diharapkan para anggota DPR dapat memberikan bantuan untuk menyelesaikan permasalahan ini, demikian disampaikan oleh pihak terkait.


Rudy Sumanto berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, tidak hanya dengan anggota DPR RI, tetapi juga dengan anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat. Diskusi publik dianggap penting agar setiap aspirasi masyarakat dapat terus dikawal sampai terealisasi.


"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan kedepannya. Bukan hanya dengan anggota DPR RI, tapi dengan Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat. Diskusi ini penting agar setiap aspirasi masyarakat bisa terus dikawal sampai terealisasi," tandasnya.


Dengan harapan kegiatan ini dapat berkelanjutan, JJB diharapkan dapat terus menjadi jembatan antara masyarakat dan para wakil rakyat untuk memperjuangkan kepentingan dan pemecahan masalah yang dihadapi oleh Kabupaten Bogor.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan