Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Konglomerat Malaysia Robert Kuok Memboyong Seletar Mall di Singapura dengan Investasi Rp 6,3 Triliun: Gebrakan Baru di Dunia Ritail

Nia
Sabtu, 17 Februari 2024
Last Updated 2024-03-12T07:29:33Z
masukkan script iklan disini



Yodha Media Indonesia - Konglomerat terkenal asal Malaysia, Robert Kuok, mengukuhkan dominasinya di dunia ritel dengan mengumumkan akuisisi megahnya di Singapura. 


Dalam sebuah kesepakatan spektakuler senilai US$ 412 juta atau setara dengan Rp 6,3 triliun, Kuok melalui perusahaannya, Allgreen Properties, berhasil mengakuisisi 'Seletar Mall', sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di area timur laut Singapura.


Dilaporkan oleh Forbes pada Senin (11/3/2024), penjualan Seletar Mall dilakukan oleh Cuscaden Park yang dimiliki oleh taipan Ong Beng Seng, bersama dengan beberapa perusahaan yang terkait dengan Temasek Holdings, serta bermitra dengan United United Engineers yang merupakan anak usaha dari Yanlord Land, milik miliarder China, Zhong Sheng Jian.


Dalam pernyataan resmi mengenai kesepakatan ini, Cushman & Wakefield serta JLL turut menjadi perantara dalam proses akuisisi. Properti ini akan sepenuhnya disewakan, dengan beberapa penyewa utama termasuk NTUC FairPrice, Haidilao, dan Uniqlo.


Shaun Poh, direktur eksekutif pasar modal di Cushman & Wakefield, menyatakan, "Mal-mal di pinggiran kota telah menunjukkan kinerja luar biasa pasca COVID dengan tingkat hunian penuh di sebagian besar mal dan pengembalian sewa yang kuat." 


Dia menambahkan bahwa penawaran yang kuat ini menunjukkan minat investor terhadap aset ritel berkualitas, dan akuisisi ini akan membantu dalam mendiversifikasi aset Allgreen.


Dengan ekspansi ini, Allgreen Properties tidak hanya memperluas jejak ritelnya, tetapi juga menyongsong pemulihan belanja ritel yang menggembirakan, dengan peningkatan sebesar 1,3% pada bulan Januari dibandingkan tahun sebelumnya. 


Langkah ini menjadi bukti konkrit dari keteguhan Kuok dalam memperkuat dominasinya di pasar ritel regional.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan