Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Disbudpar Kabupaten Bogor Rilis Aplikasi EKABO: Dukungan Rudy Susmanto untuk Pengembangan Pariwisata

Nia
Jumat, 22 Maret 2024
Last Updated 2024-03-26T17:14:24Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor telah resmi meluncurkan Aplikasi EKABO. 


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, memberikan dukungannya kepada Disbudpar dalam upaya pengembangan pariwisata daerah.


Rudy Susmanto menyatakan, "Kan ini baru di launching akhir tahun 2023 lalu, jadi belum bisa kita evaluasi. Yang jelas saya mendukung ikhtiar Disbudpar dengan aplikasi Ekabo. 


Terlebih aplikasi ini mendukung pengembangan, peningkatan promosi dan informasi objek wisata yang ada di Kabupaten Bogor."


Selain itu, Rudy juga memberikan saran kepada Disbudpar untuk memfokuskan diri pada konsep pariwisata yang dapat meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata.


 "Kita mendorong elaborasi pariwisata dan ekraf sejalan dengan konsep pariwisata 5A yakni, accommodation, accessibility, amenity, attraction and activity agar budaya, industri pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif bisa sama-sama berkembang," ujarnya.


Rudy Susmanto juga menginginkan agar Disbudpar terus berinovasi dalam pengembangan aplikasi atau program lainnya. Aplikasi EKABO sendiri mencakup sedikitnya 1.783 lokasi wisata di Kabupaten Bogor, dan Rudy menekankan pentingnya pembaruan aplikasi sesuai dengan perkembangan terkini.


"Dengan aplikasi Ekabo ini, saya berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan dan semakin menggairahkan pariwisata di Kabupaten Bogor. Disbudpar harus memantau efektivitas aplikasi ini agar selalu update dengan fitur-fitur yang menarik, agar dapat berfungsi optimal sebagai sarana promosi digital pariwisata Kabupaten Bogor," tambahnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan