Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Jokowi Bergembira, Timnas Indonesia Cetak Sejarah dengan Kemenangan Telak 3-0 atas Vietnam di Kandang Lawan!

Nia
Rabu, 27 Maret 2024
Last Updated 2024-03-27T06:24:43Z
masukkan script iklan disini

 


Yodha  Media Indonesia -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat melihat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor mencolok 3-0 dalam pertandingan semalam. 


Kemenangan ini bukan hanya sebuah pencapaian biasa, tapi juga sebuah sejarah yang dicatat dalam dunia sepakbola nasional.


Dalam keterangan persnya di Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (27/3/2024), Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa seluruh masyarakat Indonesia pasti bergembira melihat prestasi luar biasa ini. 


"Ya saya kira semua rakyat senanglah, ha-ha-ha, gimana kita bisa menang di kandang lawan di Vietnam dan dengan angka yang telak tanpa terbalas 3:0," ujarnya dengan riang.



Tidak hanya sebagai seorang presiden, Jokowi juga merasa bangga sebagai seorang pecinta sepakbola. Dia merasakan sendiri kehangatan dan semangat yang menyertai pertandingan tersebut. 


"Semalam kita nonton sangat-sangat ramai sekali dan ini menunjukkan bahwa akan ada perbaikan ranking, akan ada step by step, akan ada perbaikan-perbaikan terus di Timnas kita," tambahnya dengan antusias.


Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan harapannya bahwa kemenangan ini akan mengangkat prestasi Timnas Indonesia dalam peringkat FIFA.


Dalam sebuah panggilan telepon kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan tersebut dan menitipkan salam kepada seluruh pemain Timnas.


Tidak hanya itu, momen kegembiraan ini juga dirayakan bersama oleh sejumlah menteri, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang ikut nobar bersama Jokowi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.


Kemenangan ini menjadi bukti bahwa upaya-upaya perbaikan yang dilakukan oleh PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, telah membuahkan hasil. 


Diharapkan, prestasi gemilang ini akan menjadi dorongan bagi semangat olahraga Indonesia dan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi.



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan