Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

"Pakai Spinner Saat Goreng, Benarkah Membuat Makanan Lebih Sehat? Dokter Beri Penjelasan!

Yosan
Rabu, 27 Maret 2024
Last Updated 2024-03-27T06:47:42Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Sebuah fenomena menarik tengah menggema di media sosial, di mana masyarakat sedang meramaikan eksperimen meniriskan minyak menggunakan spinner saat menggoreng. 


Klaim yang tersebar menyebutkan bahwa penggunaan spinner dapat membuat gorengan menjadi lebih sehat dengan mengurangi kandungan minyak secara signifikan. Namun, apakah klaim ini benar?


Mengomentari hal ini, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dari Eka Hospital BSD, Bayushi Eka Putra, menjelaskan bahwa secara logika penggunaan spinner memang bisa membuat makanan lebih sehat. "Logikanya memang begitu ya, bisa lebih sehat. Tapi penelitian lanjutnya belum ada, tapi secara logika saya bilang iya bisa lebih sehat," kata Bayushi.


Meskipun demikian, Bayushi juga memberikan peringatan bahwa penggunaan spinner ini tidak berarti bahwa konsumsi gorengan bisa dilakukan secara berlebihan. "Tetap harus dibatasi dong, kan selain minyak ada kandungan lain yang kalau dikonsumsi berlebihan tetap tidak sehat," katanya.


Bayushi menekankan pentingnya menjaga pola makan yang sehat dengan menghindari konsumsi makanan yang digoreng secara berlebihan. "Karena ingat ya, minyak itu berisiko sekali untuk penyakit, salah satunya penyakit jantung. Jadi tetap harus hati-hati," tambahnya.


Dengan demikian, meskipun penggunaan spinner dalam proses penggorengan mungkin dapat mengurangi kandungan minyak dalam makanan, tetap diperlukan kewaspadaan dan pengetahuan tentang pola makan yang sehat untuk mencegah risiko penyakit yang tidak diinginkan.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan