Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Polri Membuka Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Tahun 2024

Nia
Selasa, 16 April 2024
Last Updated 2024-04-16T07:38:36Z
masukkan script iklan disini



Yodha Media Indonesia - Polri membuka penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama pada 2024, dengan masa pendaftaran yang masih berlangsung saat ini. 


Dalam pendaftaran tersebut, peserta minimal harus memiliki gelar pendidikan SMA/SMK dan harus memenuhi persyaratan umum yang ditetapkan oleh Polri.


Pendaftaran Taruna Akpol dibuka dari tanggal 26 Maret hingga 19 April 2024, sementara pendaftaran Bintara Polri dan Tamtama dibuka mulai tanggal 4 April hingga 25 April 2024. 


Namun, peserta hanya diperkenankan mendaftar satu jalur penerimaan Polri untuk tahun 2024.


Dalam tiga jalur pendidikan tersebut, terdapat perbedaan dalam pangkat yang akan diterima oleh calon polisi. 


Taruna Akpol akan menerima pangkat sebagai Inspektur Polisi Dua (Ipda) setelah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di Akpol Lemdiklat Polri Semarang. 


Sementara itu, Bintara Polri dan Tamtama Polri masing-masing akan menerima pangkat sebagai Brigadir Polisi Dua (Briipda) setelah menyelesaikan pendidikan selama lima bulan.


Bagi yang memutuskan untuk mendaftar, pastikan untuk memenuhi persyaratan umum, termasuk menjadi Warga Negara Indonesia, memiliki keimanan dan takwa kepada Tuhan, sehat jasmani dan rohani, berusia minimal 18 tahun saat diangkat menjadi personel Polri, tidak pernah dipidana, berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.


Semoga para calon peserta penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama pada tahun 2024 dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan nantinya menjadi sosok polisi yang berdedikasi bagi masyarakat.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan