Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rudy Susmanto Minta Evaluasi Pelaksanaan PPDB untuk Pemerataan Akses dan Kualitas Pendidikan di Bogor

Yosan
Kamis, 13 Juni 2024
Last Updated 2024-06-26T08:32:21Z
masukkan script iklan disini



Yodha Media Indonesia - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengusulkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor harus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang meliputi pemerataan kuantitas dan kualitas pendidikan. 


Salah satu faktor penting yang harus dievaluasi adalah akses pendidikan. Menurut Rudy, sekolah harus mudah diakses dan fasilitas serta pelayanan harus memuaskan dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan.


Dengan demikian, PPDB dapat menjadi tolak ukur untuk mengetahui sekolah mana yang diminati oleh calon peserta didik dan sekolah yang kurang diminati. 


Namun, pemerataan akses saja tidak cukup jika kualitas sekolah tidak merata. Rudy juga menekankan pentingnya pemerataan kualitas sekolah yang diharapkan dapat mempengaruhi pilihan orang tua atau peserta didik dalam memilih sekolah.


Evaluasi pelaksanaan PPDB yang meliputi faktor-faktor yang diusulkan oleh Rudy harus dilakukan secara terus-menerus guna memastikan bahwa pelaksanaan PPDB berjalan lebih efektif dan efisien.


Diharapkan hal ini akan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bogor serta meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di daerah tersebut.


Sekolah yang mudah diakses dan memberikan fasilitas serta pelayanan yang memuaskan akan meningkatkan minat calon peserta didik untuk memilihnya. 


Namun, pemerataan kualitas sekolah juga penting agar orang tua atau peserta didik memilih lokasi terdekat tanpa harus memilih lokasi di luar zonasi karena ingin sekolah di sana. 


Oleh karena itu, evaluasi yang holistik dan berkesinambungan perlu dilakukan untuk menjamin pendidikan berkualitas bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan