Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Argentina Juara Copa America 2024 Usai Menang Dramatis atas Kolombia di Extra Time

Nia
Senin, 15 Juli 2024
Last Updated 2024-07-15T15:19:02Z
masukkan script iklan disini



Yodha Media Indonesia - Argentina berhasil keluar sebagai juara Copa America 2024 setelah mengalahkan Kolombia 1-0 di babak extra time pada final yang digelar di Stadion Hard Rock, Florida, Senin (15/7) pagi WIB. Meski harus kehilangan Lionel Messi di babak kedua karena cedera, Lautaro Martinez tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol semata wayang timnya di menit ke-112.


Sebelumnya, pertandingan kick off harus ditunda selama hampir satu jam karena adanya kerusuhan akibat banyak penonton yang tidak memiliki tiket masuk ke dalam stadion. Namun begitu pertandingan dimulai, kedua tim langsung tampil agresif dengan menciptakan peluang di awal-awal pertandingan.


Julian Alvarez langsung mengancam gawang Kolombia pada menit pertama, namun tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang. Kemudian Luis Diaz dan John Cordoba bergantian meneror gawang Argentina di menit kelimanan dan ketujuh, namun kiper Emiliano Martinez masih mampu mengantisipasi dengan baik.


Pada menit ke-20, Di Maria berhasil memberikan umpan cut back ke Messi, namun tendangan sang bintang masih membentur kaki rekan setimnya. Di menit ke-35, Messi harus mendapat perawatan setelah terkena tekel keras dari Santiago Arias, namun bisa melanjutkan permainan usai mendapat perawatan.


Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan babak pertama usai, dengan skor masih 0-0. Pada awal babak kedua, Jhon Arias dan Alexis Mac Allister bergantian mengancam gawang lawan, namun masih belum bisa memecah kebuntuan.


Di menit ke-60, pelatih Argentina Lionel Scaloni protes keras usai Di Maria disikut oleh Jefferson Lerma, namun tidak ada kartu yang diberikan oleh wasit. Pertandingan harus diselesaikan hingga babak extra time.


Pada menit ke-112, Lautaro Martinez berhasil mencetak gol semata wayang untuk melepaskan Argentina dari kebuntuan. Gol ini mengantar Argentina meraih gelar juara Copa America 2024 yang begitu dinanti-nantikan oleh para penggemar Argentina.


Namun, meski meraih kemenangan gemilang, Argentina harus berterima kasih pada penampilan heroik Emiliano Martinez dan Lautaro Martinez yang tampil impresif sepanjang turnamen. Kemenangan ini membawa Argentina menyamai rekor Brasil dengan delapan kali menjuarai Copa America. Bagaimana menurut Anda, apakah Argentina layak menjadi juara?

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan