Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Jenguk Prabowo Pascaoperasi, Jokowi: Mari Kita Doakan Kesembuhannya

Nia
Senin, 01 Juli 2024
Last Updated 2024-07-01T07:40:19Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengunggah momen saat dirinya menjenguk Menteri Pertahanan dan juga presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto, di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Sudirman, Jakarta Selatan. 


Dalam unggahan tersebut, terlihat Jokowi dan Prabowo sedang berbincang di kamar pasien Prabowo. Menurut Jokowi, tim dokter sudah melakukan tindakan medis untuk pemulihan cidera yang dialami oleh Prabowo.


“Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman,” tulis Jokowi pada akun media sosialnya, @jokowi.


Sebelumnya, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya menjalani operasi besar di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan, karena pernah mengalami dua kali kecelakaan saat melaksanakan aksi terjun payung saat masih aktif sebagai prajurit TNI. Cedera pada kakinya tersebut menyebabkan rasa sakit yang dirasakan Prabowo hingga saat ini.


“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya, cedera ini selama ini masih saya rasakan,” ungkap Prabowo dalam keterangan Minggu lalu.


Usai menjalani operasi, Prabowo menyatakan dirinya siap beraktivitas kembali setelah melakukan operasi terhadap cedera kaki kirinya itu.


“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” tuturnya.


Prabowo menyebut dirinya sadar bahwa operasi cedera kakinya berisiko karena mengancam nyawanya. Namun, demi bangsa dan negara, Prabowo meyakini bahwa tim dokter pasti berhasil melakukan operasi.


“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” tambah Prabowo.


Menjenguk Prabowo di rumah sakit merupakan ungkapan keprihatinan dan perhatian yang ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo. Tindakan ini juga menunjukkan sifat peduli dan solidaritas antarpemimpin Indonesia dalam mengatasi persoalan kesehatan. Mari kita doakan kesembuhan Prabowo dan semoga dia segera pulih kembali untuk dapat terus berbakti dan melayani masyarakat Indonesia.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan