Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Kehadiran Pelatih Timnas U-16 di Semifinal Piala Presiden 2024

Nia
Rabu, 31 Juli 2024
Last Updated 2024-07-30T17:40:43Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Pertandingan semifinal Piala Presiden 2024 yang mempertemukan Borneo FC versus Persija Jakarta menyedot perhatian banyak orang. Tak hanya suporter dan penggemar sepak bola, pelatih timnas Indonesia U-16 juga hadir untuk menyaksikan pertandingan langsung di stadion Manahan Solo. 


Coach Nova Arianto tampak ditemani salah satu anggota Exco PSSI, Muhammad alias Mamed yang merupakan orang asli Solo selama menyaksikan pertandingan yang penuh aksi dan tensi tersebut.


Pelatih Timnas Indonesia U-16 gelar evaluasi pada babak semifinal Piala Presiden 2024 Coach Nova Arianto sebagai pelatih timnas U-16 tampak hadir di Stadion Manahan, Solo untuk menyaksikan langsung pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2024 antara Borneo FC lawan Persija Jakarta.


Kehadirannya sebagai sesama pelatih sepak bola adalah untuk melakukan evaluasi bagi para pemain muda yang bermain di level klub. Sepak bola Indonesia membutuhkan banyak talenta muda yang mampu bersaing di level internasional.


Di skuad Persija sendiri, terdapat pemain Timnas U-16, Muhammad Zhahab Gholy yang sempat menjadi top skor di Piala AFF U-16 2024 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa para pemain muda di skuadnya cukup berkualitas dan berpotensi untuk menjadi bintang di masa depan.


Selain itu, pelatih Nova Arianto juga memberikan perhatiannya pada salah satu pemain andalan Dewa United, Egy Maulana Vikri yang tampak mendatangi coach Nova. Terlihat penghargaan yang diberikan dari para pemain terhadap pelatih muda Indonesia tersebut.


Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan pelatih timnas U-16 cukup penting dalam memantau perkembangan pesepakbolaan di Indonesia. 


Sepak bola adalah olahraga yang membutuhkan pengembangan yang komprehensif dan pelatihan yang intensif. 


Peran pelatih, apapun levelnya, sangatlah penting dalam menemukan bakat muda dan melatihnya menjadi pemain yang lebih baik.


Kemenangan Borneo FC atas Persija Jakarta Pada akhirnya, setelah pertandingan mengalami panjang melalui waktu tambahan dan gol pada menit-menit terakhir, Borneo FC berhasil meraih tiket ke final Piala Presiden 2024 setelah menekuk Persija 2-1. 


Dua gol Pesut Etam dicetak Christophe Nduwarugira (44') dan Gavin Kwan Adsit (90'+6). Gol balasan Persija dilesakkan Firza Andika di menit 15.


Dengan hasil ini, Borneo FC berhak melaju ke babak final untuk bertemu dengan klub lainnya. 


Namun, pertandingan semifinal yang berlangsung sengit ini juga memberikan bahan evaluasi bagi para pelatih untuk terus mengembangkan para pemain muda yang berbakat dan berpotensi. Semoga sepak bola Indonesia semakin maju dan berkembang.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan