Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

MENGABDI HINGGA AKHIR HAYAT, PERJALANAN WAKIL PRESIDEN KE-9 HAMZAH HAZ

Nia
Rabu, 24 Juli 2024
Last Updated 2024-07-24T12:59:21Z
masukkan script iklan disini




Yodha Media Indonesia - Pada tanggal 24 Juli 2024, Indonesia kehilangan seorang tokoh penting yaitu Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz. 


Usianya telah mencapai 84 tahun dan ia meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB di kediamannya.


Namun, semangat pengabdiannya dalam memperjuangkan bangsa dan negara tidak akan pernah kita lupakan.


Hamzah Haz merupakan salah satu politisi terkemuka di Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Presiden dari 26 Juli 2001 hingga 20 Oktober 2004. 


Selain itu, ia juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 1998-2007. Hamzah dikenal sebagai seorang figur yang penuh semangat dan berdedikasi tinggi terhadap bangsa dan negara.


Prosesi pemakaman Hamzah Haz dilakukan secara kenegaraan atau militer di Yayasan Al-Ikhlas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Rabu (24/7/2024). 


Jenazah tiba di lokasi pemakaman pukul 16.05 WIB menggunakan ambulans dan dibawa ke dalam Masjid Jami Al-Ikhlas oleh anggota Paspampres dan keluarga. 


Selanjutnya, peti jenazah Hamzah Haz dibawa ke pendopo yang berada tepat di samping masjid.


Dalam prosesi pemakaman Hamzah Haz, hadir pula Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa pejabat lainnya. 


Inspektur upacara dalam pemakaman yakni Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Semua pihak merasa kehilangan kepergian Hamzah, khususnya keluarga dan rekan-rekan seperjuangan di PPP.


Hamzah Haz adalah sosok yang dapat memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ia tidak pernah lelah dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. 


Kepergiannya merupakan suatu kehilangan besar bagi Indonesia, namun semangatnya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat akan selalu diingat dan diwariskan kepada generasi berikutnya.


Mari kita semua menyadari dan menghargai betapa pentingnya pengabdiannya untuk bangsa dan negara. 


Kita patut berterima kasih atas dedikasinya selama ini dan berjanji akan melanjutkan perjuangan yang telah ditinggalkannya. 


Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan menjadikannya husnul khatimah. Aamiin.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan