Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Misteri Pesawat Jet Pribadi dan Dugaan Korupsi: Fakta yang Terungkap

Nia
Sabtu, 06 Juli 2024
Last Updated 2024-07-05T23:00:00Z
masukkan script iklan disini

 


Yodha Media Indonesia - Kejanggalan dalam persidangan suatu kasus bisa muncul dari berbagai sumber. Tak terkecuali dengan kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang melibatkan beberapa tersangka, salah satunya Harvey Moeis. 


Belum lama ini, publik dikejutkan dengan fakta seputar pesawat jet pribadi yang kerap dikaitkan dengan Harvey Moeis. 


Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) dan dikonfirmasi oleh Kapuspenkum Kejagung, didapati bahwa pesawat jenis challenger 605, dengan nomor register T-7 IDR tersebut ternyata bukan kepemilikan dari Harvey Moeis.


Pesawat yang sebelumnya dituduh sebagai kepemilikan Harvey, ternyata atas nama Regal Matters Limited Ltd. dan untuk pengoperasinya diserahkan kepada PT Express Transportasi Antarbenua.


Namun, Harvey tidak pernah tercatat melakukan pembelian atau penyewaan pesawat pribadi tersebut. Harvey hanya tercatat sebagai penumpang pesawat tersebut sebanyak 32 kali. Meski demikian, hal ini diyakini tidak akan memberikan efek signifikan terhadap kasus dugaan korupsi yang melibatkan Harvey.


Persidangan kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 ini memang menyorot begitu banyak hal terkait aset-aset milik para tersangka yang diduga hasil dari kejahatan. 


Dalam hal ini, penyidik menelusuri kepemilikan pesawat pribadi suami dari Artis Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai salah satu aset milik Harvey yang diduga tidak bisa dipertanggungjawabkan.


Pemeriksaan pun dilakukan kepada Sandra Dewi dan 11 orang saksi lainnya guna memverifikasi harta ataupun aset milik para tersangka.


Kasus yang melibatkan perusahaan tambang PT Timah Tbk ini memang masih menjadi sorotan publik. Meskipun ada beberapa fakta baru yang terungkap, namun masih banyak yang harus terus diungkap dan diperjelas. 


Publik tentu berharap supaya kasus ini bisa diurus dengan transparan dan adil, serta menghasilkan keputusan yang bijaksana dan tepat. Diharapkan, kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan