Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Mungkinkah Daerah Otonomi Baru Bogor Barat dan Bogor Timur Terwujud? Begini Kata Rudy Susmanto....

Nia
Minggu, 21 Juli 2024
Last Updated 2024-07-21T13:13:00Z
masukkan script iklan disini

  



Yodha Media Indonesia - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rudy Susmanto, meyakini bahwa pemekaran wilayah atau pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Bogor Barat dan Bogor Timur akan terwujud di masa pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 


Namun, apakah hal ini mungkin terjadi mengingat adanya kendala moratorium pemekaran yang belum dicabut?


Pemekaran Wilayah Sebagai Fokus Bersama: Pemekaran wilayah telah lama menjadi harapan dan usulan dari tokoh dan masyarakat di Kabupaten Bogor. 


Menurut Rudy, tahapan pemekaran di tingkat kabupaten dan provinsi sudah selesai, dan sekarang tinggal di tingkat pusat. 



Masih adanya moratorium pemekaran menjadi kendala utama dalam mewujudkan pemekaran tersebut. Namun, Rudy memastikan bahwa pemekaran wilayah menjadi fokus bersama dan akan terus diperjuangkan.


Komunikasi yang Baik Diperlukan: Menurutnya, hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah membangun komunikasi yang baik dengan Presiden RI periode 2024-2029. 


Hal ini menjadi kunci dalam mencabut moratorium untuk mewujudkan pemekaran wilayah di Bogor Barat dan Bogor Timur. 


Bupati dan Wakil Bupati terpilih perlu mampu membangun sinergi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah pusat untuk memperjuangkan keinginan pemekaran wilayah tersebut.


"Pemekaran wilayah menjadi fokus kita bersama dan tahapan di Kabupaten Bogor sudah selesai, di tingkat provinsi juga sudah selesai," kata Rudy,


"Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan Presiden RI periode 2024-2029, karena kuncinya adalah mencabut moratorium," jelas Rudy.


Meski kendala moratorium pemekaran masih ada, namun niat baik dan perjuangan bersama diharapkan dapat mewujudkan pemekaran wilayah di Bogor Barat dan Bogor Timur.


Komunikasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah perlu dibangun agar keinginan masyarakat dapat terwujud. 


Kita berharap agar Bogor Barat dan Bogor Timur dapat segera menjadi daerah otonomi baru dan semakin maju serta sejahtera.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan