Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Pertandingan Dramatis Akhirnya Arema FC Juara Piala Presiden 2024 Setelah Mengalahkan Borneo FC Samarinda

Nia
Minggu, 04 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-04T15:28:22Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Arema FC berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC Samarinda pada babak final yang berlangsung di Stadion Manahan.


Pertandingan ini berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal, namun Arema FC berhasil meraih gelar juara ketiga Piala Presiden setelah edisi 2017 dan 2022 lewat adu penalti dengan skor 5-4.


Arema FC terlebih dahulu membuka keunggulan lewat sepakan Wiliam Marcilio pada menit ke-49 setelah kelengahan di lini pertahanan Borneo FC berhasil dimanfaatkan Charles Lokolingoy untuk mengumpan ke Wiliam dari area kiri serangan. 


Namun, Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan Arema melalui Leo Gaucho pada menit ke-62 setelah Leo sukses melesatkan bola liar dari kesalahan antisipasi dua pemain Arema Thales Lira dan Julian Guevera.




Tidak puas dengan satu gol, Arema FC kembali berupaya untuk menggandakan keunggulan atas Borneo FC dengan tendangan dilepaskan Dalberto Luan pada menit ke-57 dari kotak penalti, tetapi sepakannya masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap Nadeo Winata (kiper Borneo FC). 


Pesut Etam harus bermain dengan 10 pemain setelah Stefano Lilipaly diganjar kartu merah pada menit ke-88 akibat melakukan pelanggaran terhadap Wiliam Marcilio.


Charles Lokolingoy hampir berhasil mengubah kedudukan di masa injury time pada menit ke-90+8'. Sayang, keputusan golnya dibatalkan setelah wasit meninjau tayangan VAR, sehingga babak final ini harus dilanjutkan ke adu penalti untuk menentukan pemenang.


Arema FC berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan skor 5-4 dalam adu penalti. 


Hasil ini juga menandai gelar juara ketiga Arema FC di Piala Presiden setelah edisi 2017 dan 2022.


Dalam pertandingan ini, Arema FC menunjukkan performa yang mengesankan dan pantas meraih kemenangan. 


Tidak hanya berhasil mencetak gol, mereka juga mampu mengatasi tekanan dari lawan dan bermain dengan taktik mengesankan. 


Piala Presiden 2024 memang telah usai, tapi kemenangan Arema FC akan selalu dikenang sebagai momen yang spesial.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan