Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rudy Susmanto-Jaro Ade Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bogor

Nia
Minggu, 01 September 2024
Last Updated 2024-09-01T07:45:06Z
masukkan script iklan disini




Yodha Media Indonesia - Pada Kamis, 29 Agustus 2024, pasangan calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Jaro Ade melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rudy Susmanto adalah kader Partai Gerindra sedangkan Jaro Ade merupakan kader Partai Golkar. 


Pasangan ini diusung sejumlah partai politik lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem.


Dalam acara pendaftaran, pasangan Rudy-Jaro beserta pendukungnya berkeliling dari Stadion Pakansari, Cibinong hingga ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor. 


Rombongan bakal calon ini disambut oleh KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Bogor. 


Setelah menerima pendaftaran, KPU Kabupaten Bogor akan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan sesuai Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.


Besok, pada hari terakhir pendaftaran, KPU Kabupaten Bogor akan membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB. 


Ada dua bakal pasangan calon yang akan mendaftar pada hari terakhir ini, yakni dari gabungan Koalisi Indonesia Maju dan bakal pasangan calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada sore hari. 


Tentunya, tes kesehatan bakal calon bupati juga akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2024 di RSPAD Gatot Subroto.


Partai Gerindra memborong tujuh partai politik dan seluruh partai non-parlemen untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 


Gabungan partai politik ini menyepakati untuk mengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade pada pertemuan di Hotel Harris, Cibinong, 


Rabu kemarin, 28 Agustus 2024. Koalisi pengusung pasangan ini hanya menyisakan PDIP untuk bertarung pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024.


Hal ini menunjukkan betapa pentingnya koalisi partai politik dalam keberlangsungan suatu proses pemilihan kepala daerah. 


Dengan adanya dukungan dari beberapa partai, pasangan calon dapat mendapatkan persentase lebih besar dan dapat mengalahkan calon lainnya. 


Tentunya dengan adanya support dari sejumlah partai, pasangan Rudy-Jaro ini semakin berpeluang untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.


Bagaimana menurut kalian tentang pasangan calon Rudy Susmanto-Jaro Ade ini? Apakah mereka memiliki keunggulan yang membedakan dari calon lainnya? Kita tunggu saja hasil Pilkada Kabupaten Bogor 2024 nanti!

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan