Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Kredibilitas FIFA di pertanyakan : Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf dalam Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nia
Jumat, 11 Oktober 2024
Last Updated 2024-10-11T16:19:38Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Timnas Indonesia telah melaporkan kinerja wasit Ahmed Al Kaf kepada FIFA, yang dianggap kontroversial saat memimpin pertandingan melawan Timnas Bahrain dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 


Laporan tersebut berkaitan dengan keputusan Al-Kaf yang tidak menghentikan pertandingan meskipun waktu injury time yang ditetapkan telah habis. Instruktur Pelatih PSSI, Hanafing, menyatakan bahwa kejadian ini seharusnya dapat dicegah jika Al-Kaf mematuhi aturan tentang tambahan waktu. 


Hanafing juga memastikan bahwa manajemen Timnas Indonesia telah mengajukan protes resmi kepada FIFA.


Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Timnas Bahrain pada beberapa waktu lalu meninggalkan kontroversi. 


Wasit Ahmed Al Kaf diprotes oleh Timnas Indonesia berkaitan dengan keputusannya yang dianggap kontroversial. 


Bagaimana kejadian itu sebenarnya terjadi dan bagaimana reaksi tim nasional Indonesia terhadap keprihatinan mereka dalam sebuah laporan kepada FIFA?


Pertandingan Kontroversial


Wasit Ahmed Al Kaf telah diprotes oleh Timnas Indonesia karena tidak menghentikan pertandingan meskipun waktu injury time yang ditetapkan telah habis. 


Dalam pertandingan itu, meskipun setelah waktunya habis, wasit terus mencurahkan game ke area akhir. Di menit akhir pertandingan, tendangan sudut Bahrain tercipta dan menjadi tuan rumah dengan hasil imbang 2-2.


Keputusan yang sangat dipertanyakan


Instruktur Pelatih PSSI, Hanafing, mengungkapkan bahwa kejadian itu seharusnya dapat dicegah jika Al-Kaf mematuhi aturan mengenai tambahan waktu. 

“Kasus ini sudah dilaporkan ke FIFA karena injury time sudah melewati batas. Sebelum terjadinya tendangan sudut, waktu tambahan seharusnya sudah habis dan pertandingan seharusnya dihentikan,” jelas Hanafing dalam wawancaranya pada Jumat 11 Oktober 2024. 


Namun, Hanafing tidak memberikan rincian lengkap tentang isi laporan tersebut.


Protes dari Manajemen Timnas Indonesia


Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Timnas Indonesia kecewa dengan keputusan wasit. Timnas Indonesia melihat bahwa keputusan ini berdampak pada hasil akhir pertandingan dan akibatnya, manajemen Timnas Indonesia sudah mengajukan protes resmi kepada FIFA. 


Beberapa pihak mengkhawatirkan dampak dari keputusan ini terhadap citra Indonesia di kancah internasional.



Wasit Ahmed Al Kaf memimpin pertandingan torehan gol antara Timnas Indonesia melawan Timnas Bahrain dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang memancing kontroversi. Laporan terkait keputusan wasit dalam laga Piala Dunia 2026 telah dilayangkan ke FIFA oleh manajemen Timnas Indonesia. 


Kejadian ini mempertanyakan kredibilitas FIFA dalam menjalankan aturan pertandingan pada perebutan satu tempat di Piala Dunia 2026.


Semua ini membuktikan bahwa dalam dunia sepak bola, teknologi dan strategi menjadi hal yang sangat dibutuhkan, terutama dalam mengurangi sengketa dalam sepak bola. Semoga pengajuan protes dari Timnas Indonesia dapat direspon dengan tepat oleh FIFA.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan