Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Underpass di Jalan Sholeh Iskandar Bogor Tergenang Akibat Hujan Deras

Nia
Minggu, 06 Oktober 2024
Last Updated 2024-10-05T18:49:15Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Hujan deras yang melanda kawasan Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (5/10/2024) sore membuat underpass di Jalan Sholeh Iskandar tergenang. Hal ini membuat sejumlah pengendara yang melintas di wilayah tersebut kesulitan untuk melanjutkan perjalanan.


Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatullah, mengatakan bahwa personel BPBD telah dikerahkan ke lokasi untuk membantu mengurai genangan air. 


Sementara itu, Dinas PUPR juga berkoordinasi terkait genangan tersebut. Hidayatullah juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya masih terus koordinasi dengan personel yang berada di lokasi untuk memantau perkembangan situasi.


Meski begitu, video genangan tersebut beredar di media sosial, di mana sejumlah pengendara sepeda motor terlihat mengalami kesulitan untuk melewati genangan tersebut. Beberapa pengendara motor bahkan terlihat memaksa untuk melintas, namun ada juga yang mengalami mogok dan harus menunggu bantuan.


Kejadian ini menunjukkan pentingnya pengaturan tata kelola infrastruktur di kota-kota besar, seperti memperbaiki drainase dan sistem pengelolaan air hujan yang baik agar mengurangi risiko banjir saat musim hujan tiba. 


Hal ini juga menjadi peringatan bagi masyarakat untuk menghindari jalur yang berpotensi tergenang air saat hujan deras, serta mengambil tindakan pencegahan seperti memakai kendaraan yang sesuai dan melambatkan laju kendaraan selama hujan untuk menghindari terjebak dalam situasi berbahaya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan